Minggu, 15 Desember 2013

Sales adalah kumpulan beberapa huruf yang di rakit jadi suatu kata yang indah yaitu S-A-L-E-S


Sale adalah : menawarkan sesuatu produk kepada konsumen, sebagai suatu pekerjaan atau kegiatan untuk menjadikan seseorang untuk mengalihkan dari sumber ke user. Dari produksi hingga di konsumsi.
Sebenarnya yang dimaksud dengan marketing adalah keseluruhan sistem dari kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan produk, manfaat, distribusi,harga hingga ke penggunaan
Retail Sales adalah data ekonomi yang digunakan sebagai sebuah indikator yang digunakan untuk mengukur tingkat pertumbuhan penjualan sektor ritel dalam suatu sistem pasar atau market
Fungsi seorang sales dalam menjalankan tugasnya adalah untuk menjual produk, oleh karena itu seseorang sales harus memiliki daya pikat serta kemampuan komunikasi yang menawan untuk menarik minat dan meningkatkan suatu nilai produk yang berupa barang atau jasa .
Di masyarakat kita, sales adalah profesi yang citranya kurang baik. Mereka dianggap tukang membual, cenderung annoying, tak jarang suka menipu, namun sebetulnya profesi  sales merupakan profesi yang mulia, jika saja seorang sales sejatinya memegang prinsif jual beli yang benar dan bertanggung jawab.
Wujud dari penjualan langsung (hard sell) dapat ditemui dalam bentuk promosi penjualan (sales promotion), penjualan pribadi (personal selling), penjualan dor to door , mlm dll

Sales Administration Department ( SAD ) merupakan orang yang bertugas untuk mendukung aktifitas salesman terutama dalam hal berdagang ria bukan cuma begadang jangan begadang.
ales adalah aset perusahaan yang sangat berarti bagi perusahaan. ibarat tubuh manusia sales atau tenaga penjual merupakan tulang punggung yang menopang keberlangsungan tindak tantuk serta gerak gerik rangka tubuh.
ADA orang yang beranggapan, menjadi sales itu pekerjaan yang tidak berbobot, tidak bergengsi, dan pekerjaan yang tidak punya masa depan. tetapi pendapat ini sepenuhnya dapat di salahkan jika saja kita mau memaknai apa itu dan apa ini yang sebetulya.

Dalam dunia jual menjual, entah anda disebut salesman, relationship officer, account executive, finance consultant, personal banker dan banyak sebutan lainnya, semuanya pada ujungnya adalah pencapaian target penjualan. Semua diukur dengan angka yang disebut pencapaian target. Achievement. Siapapun yang mencapai target, itulah pemenangnya. Makin jauh melewati target, itulah juaranya. Sang Juara dalam sales biasanya mendapat penghargaan, berupa hadiah, bonus, insentif ataupun bentuk lainnya. Dalam rapat-rapat evaluasi, dia akan ditanya apa kiat keberhasilannya. Biasanya semua yang diomongkan si pemenang, akan dikutip oleh leader, digarisbawahi, lalu disorongkan ke muka sales lain yang tak achieve target.

Sumber: kutap kutip dari berbagai tulisan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar